| Jelajah dan Ilmu Dunia Laut |

Followers

Thursday, August 4, 2016

Seekor Paus Terdampar di Pantai Alue Naga Aceh


Seekor paus ditemukan terdampar dalam kondisi mati di Pantai Alue Naga, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Sejumlah warga dan nelayan yang ditemui di Pantai Alue Naga, Banda Aceh, Kamis (4/8/2016), menuturkan paus tersebut panjangnya sekitar tujuh meter.
Seekor Paus terdampar di Alue Naga (sumber:Okezone)

"Beberapa nelayan sempat melihat ikan paus tersebut dalam kondisi mati di perairan dua mil dari pantai. Ikan paus tersebut diseret arus hingga akhirnya terdampar di pantai," kata Muhammad, warga setempat.

Warga dan nelayan setempat tidak mengetahui jenis ikan paus tersebut. Hanya saja, warga sudah mengukur panjang ikan mencapai tujuh meter dan jumlah giginya 36 buah.

Menurut warga setempat, hingga kini belum ada instansi terkait yang mendatangi dan memeriksa ikan paus tersebut sehingga belum diketahui penyebab kematiannya.

Misran, anggota Koramil setempat, menuturkan paus ditemukan terdampar Rabu (3/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Paus tersebut pertama kali ditemukan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah lapangan di tempat itu.
"Lalu, mahasiswa melaporkan ke masyarakat ada ikan paus dalam keadaan sudah mati terdampar di Pantai Alue Naga," kata dia.

Saat ini, lokasi terdamparnya paus yang mati tersebut ramai dikunjunginya masyarakat. Tidak sedikit pengunjung berfoto dengan latar ikan paus tersebut.

Baca Juga: Dunia Paus dan Lumba-Lumba

Sebagai informasi, Paus merupakan hewan mamalia yang umumnya hidup di laut. Dikarenakan bentuknya yang menyerupai ikan, banyak yang turut melekatkan kata "ikan"  pada paus, meskipun sebenarnya paus tidak dapat digolongkan sebagai ikan.


0 comments:

Post a Comment