| Jelajah dan Ilmu Dunia Laut |

Followers

Wednesday, December 2, 2015

Aceh Siapkan Puncak Peringatan HARI NUSANTARA 2015



Puncak peringatan Hari Nusantara 2015 bakal dipusatkan di Lampulo, Banda Aceh, pada 13 Desember mendatang. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan diramaikan 3000 tamu undangan.

Sekda Aceh Drs Dermawan MM, dalam rapat persiapan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (25/8/2015) pagi, memastikan kesiapan Aceh sebagai tuan rumah.

"Insya Allah Aceh siap menjadi tuan rumah. Berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional sudah pernah dilakukan di Aceh," kata Sekda.

Kepala Biro Umum Setda Aceh, Teuku Aznal Zahri, S.STP, M.Si, yang mendampingi Sekda dalam pertemuan tersebut, menambahkan, panitia terus melakukan berbagai persiapan aneka rangkaian kegiatan. Persiapan meliputi ketersediaan energi listrik, transportasi, fasilitas penginapan dan kebutuhan lainnya. Teuku Aznal menjelaskan peringatan Hari Nusantata itu dimeriahkan dengan parade kapal, dan aneka atraksi lainnya.
Rapat persiapan dipimpin Sekretaris Jenderal Dewan Kelautan Indonesia, Dr Deddy H Sutisna. Dari Aceh hadir Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Saa’duddin Djamal, Kadis Perikanan dan Kelautan Aceh, Dhiauddin, Kadistamben Said Ikhsan dan Kadis Perindag Aceh, Safwan.
Peringatan Hari Nusantara merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati "Deklarasi Juanda."

Teuku Aznal menyampaikan, rapat tersebut dilakukan untuk mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, sehingga puncak peringatan berjalan sukses. Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), juga dijadwalkan akan hadir langsung bersama sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia.

Acara puncak peringatan Hari Nusantara akan digelar di kawasan pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, 13 Desember 2015 mendatang. Perhelatan tahunan dalam rangka memperingati Deklarasi Juanda itu diperkirakan akan menyedot sekira tiga ribu tamu ke Banda Aceh.

Sumber: SERAMBINEWS.COM -

0 comments:

Post a Comment